Daftar e-mail untuk info terbaru

20 Qur'an Braille Untuk Tunanetra Aceh Barat

  • 20 Qur'an Braille Untuk Tunanetra Aceh Barat
  •  

    Meulaboh - Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE menyerahkan 20 Qur'an Braille untuk tunanetra di Kabupaten Aceh Barat. Al-Quran dari Yayasan Ali Jaber Indonesia ini diserahkan Illiza kepada Bupati Aceh Barat H T Alaidinsyah, Sabtu (28/3/2015) di sela-sela acara Raker Pemko Banda Aceh 2015 yang diselenggarakan di Aula Kantor Bupati Aceh Barat.

    Selanjutnya, Al-Qur'an yang didesain khusus sesuai kebutuhan tunanetra ini diserahkan secara simbolis kepada empat tunanetra oleh Bupati Aceh Barat. "Sisanya nanti akan kita salurkan kembali melalui Dinas Sosial Aceh Barat, hari ini kita serahkan untuk empat orang dulu" ujar H Tito, sapaan akrab Bupati Aceh Barat. H Tito mengucapkan terimkasih kepada Pemko Banda Aceh atas penyaluran Qur'an seharga Rp. 1.250.000/buah untuk para tunanetra di Aceh Barat.

    Sementara itu, Illiza berharap Qur'an ini dapat digunakan sebaik-baiknya dalam rangka mempelajari dan memahaminya untuk menambah keimanan dan ketaqwaan mereka. "Yang diserahkan Imam Masjidil Haram Syeikh Adel Al-Kalbani dan Syeikh Ali Jaber beberapa waktu lalu melebihi jumlah tunanetra di Banda Aceh. Jadi sisanya kita salurkan untuk saudara-saudara kita di daerah lain di Aceh" ungkap Illiza. Seperti diketahui, sebelumnya Qur'an Braille ini juga telah disalurkan untuk Aceh Besar dan Pidie, dengan rincian di Aceh Besar 25 dan di Pidie 10 buah Qur'an. (Mkk)