Daftar e-mail untuk info terbaru

Illiza : Persiraja bisa saja digunakan sebagai media untuk berdakwah

  • Illiza : Persiraja bisa saja digunakan sebagai media untuk berdakwah
  •  

    Banda Aceh - Walikota Banda Aceh turut hadir menyaksikan launching squad dan jersey baru tim Persiraja Banda Aceh, Kamis (26/3/2015) di Stadion H Dimoertala, Lampineung. Dalam sambutannya, Illiza mengaku saat masih kecil saya merupakan pendukung Persiraja.

    "Saya sering nonton Persiraja saat masih kecil. Saya sering nonton sama Ayah, Waktu itu Kaptennya Nasir Grumud," ungkap Illiza yang membuat Nasir Grumud tersenyum di tribun mendengar pengakuan Illiza.

     Dalam kesempatan tersebut, Illiza mengatakan saat ini Pemerintah tidak dibenarkan oleh undang-undang mengalokasikan dana untuk tim sepakbola profesional. Namun, Illiza mengaku akan mencari solusi untuk membantu Persiraja. "Tadi saya sudah bincang-bincang dengan Wakil Ketua DPRA Pak irwan dan Pak Bardan Sahidi, kita akan cari caralah untuk bantu Persiraja berlaga di Divisi Utama tahun ini," ungkap Illiza. 

    Illiza juga mengungkapkan keinginannya untuk menyaksikan tim kebanggaan warga Banda Aceh itu berlaga, hanya saja Illiza masih enggan karena kostum yang digunakan belum syar'i.

    "Saya akan nonton Persiraja kalau kostumnya didesain sesuai syariat, tidak memperlihatkan lutut," kata Illiza.

     Illiza juga mengungkapkan, sebenarnya Persiraja bisa saja digunakan sebagai media untuk berdakwah. "Bisa saja kita berdakwah lewat Persiraja, perlihatkan kerjasama, sportifitas, tidak meneror lawan, tidak intimidasi wasit dan penontonnya tertib itu juga sudah berdakwah dengan memperlihatkan karakter keislaman kita," ujar Illiza.