Daftar e-mail untuk info terbaru

Illiza : Dengan e-Musrenbang, Masyarakat Merasa Lebih Terlibat Dalam Pembangunan Kota

  • Illiza : Dengan e-Musrenbang, Masyarakat Merasa Lebih Terlibat Dalam Pembangunan Kota
  •  

    Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh kembali melakukan inovasi, kali ini melalui aplikasi e-Musrenbang. Keunggulan aplikasi ini, masyarakat dapat mengikuti sejauh mana sudah usulan program pembangunan mereka diakomodir oleh Pemko Banda Aceh.

    “Ini baru pertama kali kita terapkan, sudah sampai dimana usulan masyarakat dapat dilihat hanya dengan mengklik menu di aplikasi ini” ujar Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE, usai membuka acara Musrenbang Kota Banda Aceh tahun 2015, Kamis (26/3/2015) diaula lantai IV, gedung A, Balaikota Banda Aceh.

    Kata Illiza, aplikasi ini sangat memudahkan masyarakat dan membuat masyarakat merasa lebih terlibat dalam pembangunan karena mereka memiliki kesempatan untuk mengawal dan menjaga usulan mereka.

    “Ketika misalnya usulan mereka belum terakomodir, mereka segera tahu dan mereka langsung dapat menanyakan kepada Kepala Dinas dan Kepala SKPD lainnya kenapa usulan mereka tidak masuk, sehingga dengan segera mereka akan tahu penyebabnya” ungkap Illiza.

    Ditanya apakah pihak Gampong dan Kecamatan sudap siap menyambut aplikasi ini?, Illiza memastikan sudah sangat siap, karena operator Kecamatan dan operator di Gampong sudah dibekali dengan pelatihan-pelatihan. “Keuchik dan aparat Gampong juga sudah kita sosialisasikan, jadi sudah siaplah” tutup Illiza.