Daftar e-mail untuk info terbaru

Illiza : Semua Bisa dihitung, Kecuali Rahmat Allah

  • Illiza : Semua Bisa dihitung, Kecuali Rahmat Allah
  • Banda Aceh - Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal SE membuka secara resmi babak grand final Lomba Berhitung Fakultas Teknik (LBFT) Unsyiah XXI 2015 di Gedung AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh, Minggu (22/3/2015).

    Di awal sambutannya, Illiza memberikan apresiasi kepada panitia LBFT 2015 yakni, para mahasiswa Fakultas Teknik Sipil angkatan 2012 yang sukses menyelenggarakan acara tersebut. “Stigma yang melekat di masyarakat selama ini pelajaran berhitung itu sulit, dengan guru yang terkesan keras harus terkikis. Kegiatan seperti ini sangat positif dan menjadi penting sebagai sosialisasi belajar berhitung yang menyenangkan hingga mudah dipahami oleh siswa" ujar Illiza.

    Lanjut Illiza, para siswa harus memahami bahwa pada dasarnya semua hal didunia ini bisa di hitung, kecuali rahmat Allah. “Pada dasarnya semua bisa dihitung, tapi ingat, rahmat Allah tidak bisa dihitung” tambahnya.

    Selaku Walikota Banda Aceh, Illiza mengatakan Pemerintah Kota Banda Aceh sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti yang diselenggarakan anak-anak Teknik Unsyiah ini. “Untuk penyelenggaran LBFT tahun depan, saya minta panitia lebih cepat melakukan berkoordinasi dengan Pemko, nanti akan kita bicarakan dengan Dinas terkait agar penyelenggaraannya bisa lebih maksimal” tambah Illiza.

    Sebelumnya, Ketua Panitia LBFT XXI 2015, Rivaul Muzammil, dalam laporannya menyampaikan, tahun ini, event yang sudah menjadi ikon Fakultas Teknik Unsyiah khususnya Jurusan Teknik Sipil Unsyiah ini mengambil tema "Hitung Cepat Generasi Hebat untuk Aceh Bermartabat".

    "Total ada sebanyak 15.440 siswa SD/SMP/SMA dari 15 kabupaten/kota yang mengikuti LBFT tahun ini. Dan hari ini, 75 finalis akan bertanding untuk memperebutkan juara di masing-masing kategori," sebutnya.

    Sementara itu, Rektor Unsyiah Syamsul Rizal yang diwakili oleh Dekan Fakultas Teknik Mirza Irwansyah, menyebutkan, LBFT sebagai ikon Fakuktas Teknik Unsyiah terus bertekad untuk memberikan penghargaan kepada generasi muda Aceh yang berprestasi. "Berhitung merupakan suatu kecakapan dasar yang harus dimiliki manusia. Untuk itu, bagi setiap juara pertama di setiap kategori tingkat SMA, akan kami terima tanpa tes untuk melanjutkan pendidikan di sembilan jurusan yang ada di Fakultas Teknik Unsyiah," katanya yang disambut applause hadirin. (Mkk/Jun)