Daftar e-mail untuk info terbaru

Usai pembukaan konferensi Internasional, Illiza Kunjungi stand Resilient Women

  • Usai pembukaan konferensi Internasional, Illiza Kunjungi stand Resilient Women
  •  

    Sendai - Walikota Banda Aceh, Sabtu (14/3/2015) menghadiri konfrensi internasional di Sendai Jepang. Illiza diminta menjadi pembicara pada event tingkat dunia yang bertajuk  The 3rd World Conference on Disaster Risk Reduction (WCDRR) ini. Usai pembukaan, Illiza bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri koordinator Bidang Pembangunan Manusia mengunjungi beberapa stand organisasi- organisasi pemerintah dan non pemerintah.

    "Diantara stand- stand yang dikunjungi Illiza, salah-satunya adalah stand mengenai woman empowerment yang bernama Huairou Commission, woman, home and community" ujar Ridha SStp, Kabid Sosial Perencanaan Pembangunan Sosial Bappeda Kota Banda Aceh yang ikut mendampingi Illiza di Sendai, Jepang. Kata Ridha, stand yang dikunjungi Illiza merupakan organisasi yang bergerak di bidang pemberdayaan perempuan.

    "Di Stand ini, Illiza diminta untuk mengirimkan jurnal-jurnal tentang aksi perempuan di Kota Bana Aceh yang akan di share ke seluruh dunia melalui organisasi mereka" ungkap Ridha. Selanjutnya, Illiza juga mengunjungi stand Children and Youth. Stand ini mempromosikan tentang keterlibatan anak-anak dalam mewujudkan kota tangguh dengan slogan 'Don't decide my future without me (jangan anda memutuskan masa depan saya tanpa adanya partisipasi saya'. (Arp/Mkk).