Daftar e-mail untuk info terbaru

Tutup Kontes Batu Cincin, Illiza Janjikan Tempat Untuk pengrajin Batu di Pasar Aceh

  • Tutup Kontes Batu Cincin, Illiza Janjikan Tempat Untuk pengrajin Batu di Pasar Aceh
  •  

    Banda Aceh - Wali Kota Banda Ace Hj Illiza Saaduddin Djamal SE menutup secara resmi Pameran dan Kontes Batu Cincin Nasional yang digelar di Lantai III Pasar Aceh Baru, Banda Aceh, Selasa (10/3/2015) malam. Dalam sambutanya, Illiza berpesan kepada para pecinta batu cincin agar jangan gara-gara batu merusak merusak alam, meninggalkan shalat. Sebaliknya Illiza meminta mereka untuk memanfaatkan batu secara sungguh-sungguh untuk meningkatkan tarih ekonomi dan menarik minat wisatawan datang ke Aceh.

    Dalam kesempatan tersebut, Illiza juga memberikan apresiasi kepada GAPBA yang selama ini telah mampu membina para pengrajin batu dan mampu memberdayakan mereka. "Saya minta kualitas batu Aceh harus dijaga, karena batu Aceh ini layak disandingkan dengan batu dari belahan dunia lainnya" pinta Illiza.

    Melihat animo ribuan warga di pameran ini, Illiza pun berjanji akan memberi kesempatan bagi perajin batu untuk menempati lantai III pasar Aceh tersebut untuk digunakan sebagai salah-satu pusat perdagangan batu cincin di Banda Aceh. "Saya akan minta Asosiasi, kita akan duduk bersama untuk bahas soal ini dan buat aturan. Tempat ini akan kita berikan buat perajin batu, namun hanya dijual batu Aceh saja disini" tambah Illiza. (Mkk)