Daftar e-mail untuk info terbaru

Berkas Kasus Pengurus GAFATAR dinyatakan P-21

  • Berkas Kasus Pengurus GAFATAR dinyatakan P-21
  •  

    Banda Aceh – Pihak Kejaksaan Negeri Banda Aceh, Senin (9/3/15) kembali menerima berkas kasus penistaan agama yang dilakukan oleh Pengurus Gerakan Fajar Nusantara (GAFATAR). Sebelumnya, berkas yang diajukan pihak Kepolisian sempat dikembalikan sebanyak dua kali dengan alasan tidak lengkap.

    Kasi Intel Kejari Banda Aceh, Yovandi Yazid mengatakan berkas berikut keenam tersangka telah diterima dan sudah resmi menjadi tahan Kejaksaan. “Dengan lengkapnya berkas kasus ini, ke enam tersangka sudah menjadi tahanan Kejaksaan.     Kita telah terima berkas tersangka lengkap dengan bukti-buktinya dari penyidik Polresta Banda Aceh” jelas Yovandi.

    Kata Yovandi, ke enam tersangka akan ditahan selama 20 hari ke depan untuk proses penuntutan. Ke enam tersangka yang terdiri dari lima laki-laki dan satu perempuan telah ditahan di Rutan Kajhu dan Ruan Lhok Nga.

    Sebelumnya, pada Jum’at (6/3/15) ribuan warga dari Ormas Islam di Banda Aceh menggelar aksi damai di Mapolresta, Kejari dan DPRA yang menuntut segera menuntaskan kasus hukum pengurus GAFATAR. Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Kombes Zulkifli berjanji akan menyelesaikan kasus ini dan melengkapi berkas perkara yang sempat dikembalikan oleh pihak Kejari dengan alasan tidak lengkap.

    Terhitung 3 hari setelah aksi damai tersebut, Kapolresta menuntaskan janjinya dengan melengkapi berkas kasus tersebut dan saat ini dinyataka lengkap (P-21) oleh pihak Kejaksaan Negeri Banda Aceh. (Mkk)