Daftar e-mail untuk info terbaru

Sekda Bahagia Terima Al-Quran dari Madinah

  • Sekda Bahagia Terima Al-Quran dari Madinah
  •  

    Banda Aceh - Pemerintah Kota Banda Aceh menerima kunjungan Direktur Jenderal Urusan Keagamaan Angkatan Bersenjata Kerajaan Arab Saudi, Mayjen Mohammed Abdulrahman A Alsadan beserta rombongan di Balai Kota Banda Aceh, Selasa (3/3/2015). Mayjen Abdulrahman mengatakan, kedatangan mereka ke Indonesia merupakan kunjungan resmi ke institusi Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk membalas kunjungan pihak TNI sebelumnya ke Arab Saudi.

     Selama di Aceh, sambung Abdulrahman, pihaknya juga sudah mengunjungi beberapa pesantren, dan pada hari ini mereka meluangkan waktu khusus untuk bersilaturahmi dengan Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE beserta jajarannya."Sebelum ke sini, kami banyak mendengar tentang Aceh, baik mengenai penerapan syariat Islam maupun bencana tsunami yang pernah melanda Aceh. Untuk itu, kami ingin datang langsung dan bersilaturahmi,” katanya dalam pertemuan di ruang rapat wali kota tersebut.

    Ia juga mengutarakan ketertarikan dan kekagumannya terhadap Aceh. Menurutnya, masyarakat Aceh lembut dan sangat islami. Ia juga memuji keindahan alam Aceh. “Kami ingin membuka diri untuk menjalin kerja sama. Kerja sama yang lebih erat dan intens,” katanya. Walau waktu kunjungannya terbatas, Abdulrahman menyatakan sangat senang bisa berkunjung ke Banda Aceh. “Walau singkat tapi padat dan mudah-mudahan bermanfaat, dan memang kewajiban sesama muslim untuk menjalin silaturahmi,” katanya lagi.


    Kemudian ia mengutip sebuah hadis nabi yang artinya; permisalan muslim itu seperti satu tubuh, jika satu bagian sakit maka bagian tubuh yang lain turut merasakannya. “Kami turut merasakan penderitaan Aceh akibat tsunami 2004 silam.” Berhubung sudah memasuki waktu Shalat Dhuzur, Sekdako Banda Aceh Ir Bahagia Dipl SE yang pada kesempatan itu mewakili wali kota, mengajak para tamu dari Arab Saudi tersebut untuk Shalat berjamaah di Mushalla dalam komplek balai kota. Usai shalat, Sekda juga menjamu makan siang rombongan di balai kota.

    Pertemuan diakhri dengan pertukaran cenderamata dari masing-masing pihak. Kepada Sekda dan Kepala Dinas Syariat Islam Banda Aceh Mairul Hazami SE, Mayjen Abdulrahman menyerahkan masing-masing sebuah Al-Quran yang dibawanya langsung dari Madinah.

    Turut hadir mengdampingi Sekda Bahagia pada acara itu antara lain Asisten III M Nurdin SSos, Asisten I Iskandar Ssos MSi, Kadisdikpora Syaridin SPd MPd dan Kabag Keistimewaan Zahrul Fajri SAg. Sementara dari Arab Saudi ikut hadir Abdulrahman Saad A Alkhuraiji (Kepala Kantor Dirjen), Mr Saeed Oboud S Douman (Sekretaris Kepala kantor Dirjen) dan Brigjen Osamh Alshuibi (Atase Pertahanan Arab Saudi). (Jun)