Daftar e-mail untuk info terbaru

Imam Masjidil Haram Kagumi Tari Saman

  • Imam Masjidil Haram Kagumi Tari Saman
  •  

    Banda Aceh - Imam Masjidil Haram, Mekkah, Saudi Arabia, Syaikh Adel Al-Kalbani ternyata sosok yang menyukai seni. Hal ini terlihat saat Syaikh Adel sangat antusias menyaksikan penampilan tari Saman, Rabu malam (25/2) di Pendopo Walikota Banda Aceh.

    Penampilan tari Saman dan Rapai Geleng disuguhkan atas inisiatif Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE  untuk menghibur Syaikh Adel dan Syaikh Ali Jaber serta sejumlah tamu lainnya dari Arab Saudi yang baru tiba di Banda Aceh. Penampilan tarian ini disuguhkan pada acara jamuan makan malam untuk tamu dari Jazirah Arab tersebut. Selain Illiza, hadir juga acara ini suami Walikota, Ir Amir Ridha, Kapolda Aceh Irjen Husein Hamidi, Sekdakota Ir Bahagia DiplSE, Asisten II Ir Gusmeri, Kadis Syariat Islam Mairul Hazami SE dan sejumlah pejabat Pemko lainnya.

    Tampak Syaikh Adel dan Syaikh Ali Jaber berkali-kali memberikan applausnya saat penari-penari dari sanggar Cit Ka Geunta tampil.

    Bahkan, Syaikh Adel meminta langsung para penari berfoto bersama dengannya dan Syaikh Ali Jaber.

    Melihat antusias Imam Masjidil Haram ini, Illiza memanggil para penari dan meminta para penari meluangkan waktunya untuk melakukan foto bersama. Illizapun mengarahkan para tamu menuju salah-satu ruangan di Pendopo yang memiliki pelaminan khas Aceh. Dipelaminan itulah para penari bersama Syaikh Adel, Syaikh Ali Jaber dan tamu lainnya dari Arab Saudi melakukan foto bersama.

    Syaikh Adel datang ke Banda Aceh menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Pemko Banda Aceh di halaman Balaikota pada Kamis (26/2). Syaikh Adel juga dijadwalkan akan bertindak sebagai Imam shalat shubuh berjemaah di halaman Polda Aceh pada hari Minggu (29/2). Sementara Syaikh Ali Jaber akan menyampaikan tausyiah pada peringatan Maulid di halaman Balaikota. (Mkk)