Daftar e-mail untuk info terbaru

Pesan Illiza pada pelantikan Keuchik Lamjabat

  • Pesan Illiza pada pelantikan Keuchik Lamjabat
  •  

    Banda Aceh - Walikota Banda Aceh ikut hadir pada proses pelantikan Keuchik Lamjabat, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, Senin (23/2) di Balai Inong Gampong tersebut. Pelantikan Armiya sebagai Keuchik Lamjabat dilakukan oleh Camat Meuraxa, Heru Triwijanarko, S.STP, M.Si.

    Usai pelantikan, Illiza dalam sambutannya menyampaikan beberapa pesan kepada Armiya dan masyarakat Gampong Lamjabat. Kata Illiza, jabatan yang disandang Armiya merupakan amanah yang harus dijaga dan dipertanggung jawabkan kepada Allah dan warganya nanti.

    Katanya lagi, Keuchik dan perangkatnya adalah uswatun hasanah yang harus memberi contoh yang baik bagi warganya. Illiza juga meminta Armiya dan perangkatnya agar meniatkan jabatan ini untuk ibadah kepada Allah.

    Kepada warga, Illiza menyamapaikan bahwa secara konstitusi Aceh dan khususnya Banda Aceh diamanahkan untuk menerapkan Syariat Islam.
    "kita harus bersyukur karena kita diberi kewenangan untuk menerapkan Syariat Islam. Ini tugas kita, saya pikir tugas yang pertama dinilai adalah bagaimana caranya kita bisa meramaikan rumah Allah untuk menghidupkan shalat berjemaah" kata Illiza.

    Pada kesempatan tersebut, Illiza mengungkapkan dalam waktu dekat akan menerbitkan sebuah Peraturan Walikota (Perwal) yang isinya mewajibkan setiap warga menghentikan aktifitasnya 10 menit jelang waktu shalat tiba.

    "Saya pikir hal ini memang perlu kita dorong. Segala aktifitas, baik dagang, jasa dan lainnya harus dihentikan 10 menit sebelum waktu shalat dan kita ajak warga shalat berjamaah" ujarnya. (Mkk)