Daftar e-mail untuk info terbaru

Illiza Ajak Mahasiswa Fakultas Hukum Manfaatkan Media Sosial Untuk Berdakwah

  • Illiza Ajak Mahasiswa Fakultas Hukum Manfaatkan Media Sosial Untuk Berdakwah
  •  

    Banda Aceh - Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE, Jum'at (13/2) tampil sebagai pemateri pada acara Pembinaan Keislaman Al Ahkam (PEKA) 2015 di Aula Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala.

    Kehadiran Illiza sebagai pembicara tunggal dalam kegiatan yang mengusung tema 'Mahasiswa Fakultas Hukum yang Cerdas dan Berkarakter Muslim Sejati' ini mengundang antusias ratusan mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Hukum yang memenuhi aula tersebut.

    Kemampuan Illiza yang komunikatif mejadikan para peserta lebih bersemangat untuk bertanya dan ingin mendapatkan jawaban. Berawal dari pertanyaan seorang mahasiswi yang menanyakan bagaimana hukumnya seorang muslim menggunakan media sosial yang notabene bukan diciptakan oleh orang Islam.

    Illizapun balik bertanya, siapa diantara mahasiswa yang sering menggunakan media sosial."Disini siapa saja yang gunakan FB? Twitter, Path, Line, What's App atau Instagram?" Tanya Illiza yang dijawab dengan tunjuk tangan oleh para mahasiswa.

    Kata Illiza, Islam tidak melarang umatnya menggunakan teknologi, sejauh teknologi itu digunakan untuk syiar Islam. Meski bukan diciptakan oleh orang Islam, media sosial boleh saja digunakan asalkan dimanfaatkan untuk hal-hal positif, terutama sebagai media untuk berdakwah.

    "Yang jangan kita mengumpat, ataupun menggunakan media tersebut untuk hal-hal negatif seperti pornografi dan lainnya. Manfaatkanlah media sosial itu untuk berdakwah" ajak Illiza.

    Dalam kesempatan tersebut, Illiza juga mengungkapkan bahwa tugas berdakwah bukan hanya tugas ulama, ustad, guru ngaji, ataupun tugas santri.

    "Dakwah tidak mesti pakai sorban, pakai peci atau harus belajar dulu di pesantren. Dakwah bisa dilakukan oleh muslim manapun. Kalian juga bisa, nanti kalau jadi hakim atau pengacara juga bisa berdakwah dari profesi kalian. Jadi hakim yang adil dan tidak ingin keputusannya dipesan oleh pihak-pihak tertentu misalnya, itu artinya kalian sudah berdakwah" ungkap Illiza. (Mkk)