Daftar e-mail untuk info terbaru

Illiza Hadiri Rapat Di Kementerian Dalam Negeri

  • Illiza Hadiri Rapat Di Kementerian Dalam Negeri
  • Jakarta – Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Kamis (12/2) menggelar rapat peresmian hasil - hasil pelaksanaan pembangunan di bidang pemerintahan umum, sekaligus seremonial penyerahan petunjuk pelaksanaan kegiatan dekonsentrasi, tugas pembantuan dan dana alokasi khusus lingkup Ditjen Pemerintahan Umum Tahun Anggaran 2015. Rapat ini dihadiri sejumlah Kepala Daerah di Indonesia. Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE didampingi Asisten Administrasi Umum M Nurdin S Sos juga ikut menghadiri rapat dan mendengarkan langsung arahan dari Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo.

    Selain itu, dalam rapat ini juga dilakukan penyerahan Permendagri tentang Batas Antar Daerah, Permendagri tentang Kode dan Data Wilayah, Penandatanganan MoU Kerjasama antar Daerah Provinsi Kalimantan Selatan dan Jawa Tengah serta Penyerahan secara simbolis Sertifikat Ahli Pemadam Kebakaran dan Sertifikat Pendidikan Dasar Satpol Pamong Praja.

    Kata Tjahyo Kumolo, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka membangun sinergitas antara kementerian dan pemerintah daerah dalam menentukan langkah dan tindakan strategis serta untuk menyamakan persepsi dan pemahaman, serta komitmen yang sama untuk memperkuat kapasitas pemerintah daerah dalam menjalankan fungsi pemerintahan secara lebih efektif dan akuntabel. 

    Terkait dengan penyerahan sertifikat ahli pemadam kebakaran dan sertifikat pendidikan dasar Satpol Pamong Praja, Illiza menjelaskan bahwa maksud dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas kemampuan dari masing masing penerima terutama Pemadam Kebakaran dan Satuan Polsisi Pamong Praja.

    “Nantinya diharapkan ada standar terhadap kemampuan petugas Pemadam Kebakaran dan Satpol PP sehingga terwujudnya suatu kualitas pelayanan yang baik dan tepat sasaran” ungkap Illiza.

    Illiza juga mengungkapkan, dari rapat yang diikutinya, Kemendagri akan berupaya bekerja sama dengan daerah-daerah untuk menggelar pendidikan dan pelatihan terhadap personil Pemadam Kebakaran dan Satpol PP sehingga lebih terlatih dan trampil, dan juga akan di lakukan kerja sama dengan pihak Polri untuk melatih para petugas Pemadam Kebakaran dan Satpol PP. (Mkk)