Daftar e-mail untuk info terbaru

Senangnya Siswa-siswi SMAN 7 Jumpa Illiza

  • Senangnya Siswa-siswi SMAN 7 Jumpa Illiza
  •  

    Banda Aceh - Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE, Sabtu (7/2) mengunjungi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 7 Banda Aceh. Kedatangan Illiza dalam rangka membuka Pentas Seni Islam yang digelar oleh OSIS Sekolah tersebut. Kedatangan Illiza sontak membuat suasana sekolah tersebut semakin meriah, karena siswa-siswi sangat antusias menyambut Walikota-nya yang memang sangat akrab dikalangan pelajar. Applaus berupa tepuk tangan dari para siswa dan para guru terus terjadi sepanjang Bunda Illiza memberikan sambutan di atas panggung.

    Seperti biasanya setiap tampil didepan pelajar, Illiza selalu memberikan nasehat-nasehat yang meminta para siswa-siswi di Banda Aceh semakin meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT dan Rasulnya. Menurut Illza, visi Banda Aceh sebagai model kota Madani nanti akan diisi oleh generasi-generasi muda yang memahami nilai-nilai Islam, tak terkecuali siswa-siswi dan alumni SMA 7.
    "Kota madani nantinya tentu akan dihuni oleh warganya yang memiliki ketaqwaan terhadap Allah dan Rasul-nya, warga yang smart. Kalian semua bagian didalamnya harus smart dalam bingkai syariat" pinta Illiza.

    Dalam kesempatan tersebut, Illiza juga mengungkapkan bahwa Banda Aceh memiliki konsep Banda Aceh Islamic Cyber City (BAICC).
    "BAICC ini akan diisi oleh warga yang smart, apa kalian siap menjadi orang-orang yang smart?" tanya Illiza dan dijawab kompak dengan kata 'Siaaaaaap Bunda' oleh ratusan siswa SMAN 7.

    Usai memberikan sambutannya, Illizapun dikerumuni para pelajar dan meminta foto bareng dengannya.

    Sesuai laporan Ketua panitia, Annisa, pentas seni Islam SMAN 7 ini digelar dalam rangka memperingati HUT SMAN 7 yang ke-18. Berbagai macam kesenian ditampilkan pada acara ini, dari puisi hingga tarian.
    "Selain itu, ada juga stand pameran. Semua karya dari semua kelas kita tampilkan di stand-stand ini" ujar Annisa.

    Kata Annisa, kegiatan ini digelar sebagai wadah untuk mengekspresikan seluruh kreatifitas dari siswa-siswa SMAN 7 menuju sekolah unggul. Turut hadir pada acara ini, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Syaridin, Kepala SMAN 7, Dra Aisyah, para guru dan para orang tua siswa. (Mkk/Arp)