Daftar e-mail untuk info terbaru

7 pilar yang harus dimiliki umat islam

  • 7 pilar yang harus dimiliki umat islam
  • Banda Aceh - Prof DR Abdullah Jamil M Si, Dekan Fakultas Dakwah IAIN Sumatera Utara tampil sebagai penceramah di acara Dakwah Jumatan yang digelar DSI Kota Banda Aceh, Jum'at di Taman Sari.

    Didepan ribuan warga Kota yang hadir pada acara ini, Abdullah Jamil mengatakan Islam akan kuat dan tidak mudah digoyahkan kalau umatnya memiliki 7 pilar kekuatan.

    Pilar yang pertama, Abdullah Jamil mengatakan kekuatan aqidah, karena menurutnya aqidah adalah pondasi umat Islam.

    Yang kedua, adalah kekuatan Ilmu. Umat Islam harus terus belajar meningkatkan ilmu keislamannya sehingga aqidahnya semakin kuat.

    Yang ketiga, Kata Ustad kelahiran Matang Geulumpang Dua ini adalah kekuatan ibadah. Umat Islam harus melakukan ibadah yang benar yang sesuai dengan ajaran Al-quran dan Hadist agar tentram dalam menjalani kehidupannya.

    Kemudian yang ke empat adalah kekuatan Aqlak. Ini sangat penting, Nabi Muhammad diutus oleh Allah SWT untuk memperbaiki aqlak manusia. Ini artinya Allah melihat soal aqlak sesuatu yang sangat serius" ujar Ustad Abdullah Jamil.

    Selanjutnya, kekuatan persaudaraan. Menurutnya kekuatan persaudaraan ini harus terus dipupuk tanpa melihat perbedaan etnis, warna kulit dan lainnya.

    Pilar selanjutnya adalah kekuatan persatuan. Ini telah dibuktikan oleh Rasulullah SAW ketika mengembangkan Islam, dimana semua elemen mulai dari persatuan kaum perempuan, @ara orang tua hingga kalangan rakyat kelas bawah bahu membahu bersatu mendukung Rasulullah mensyiarkan Islam.

    Dan yang terkahir adalah kekuatan ekonomi. Ustad Abdullah Jamil melihat fenomena pemurtadan tidak terlepas dari persoalan kemiskinan. Katanya, kemiskinan sangat dekat dengan kekufuran. Jadi Islam juga harus mampu mendongkrak perekonomian umatnya.

    Selain Prof DR Abdullah Jamil, Dakwah Jum'atan edisi Januari 2015 ini juga hadir Peggy Melati Sukma sebagai penceramah. Ceramah dibagi dalam dua season. Season pertama tampil Peggy, dan season kedua tampil Ustad Abdullah Jami