Daftar e-mail untuk info terbaru

Illiza: Kita Terus Berdoa untuk Rakyat Palestina

  • Illiza: Kita Terus Berdoa untuk Rakyat Palestina
  • Banda Aceh - Pemerintah dan masyarakat Kota Banda Aceh akan terus mengirimkan doa untuk rakyat Palestina karena senjata yang paling ampuh adalah doa. Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE usai menyerahkan hasil penggalangan dana pihaknya bagi rakyat Palestina melalui Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP), Selasa (20/1/2015) malam.

    Pemko Banda Aceh, kata wali kota, juga akan membantu pengumpulan dana secara terus menerus untuk rakyat Palestina. 

    "Ini merupakan bentuk solidaritas, kepedulian dan tanggung jawab kita bersama. Palestina adalah ujian dari Allah bagi kita. Jika kita tidak mau peduli, nanti kita akan dimintai pertanggunjawaban oleh Allah SWT." katanya.

    Dikatakannya, sesama muslim adalah bersaudara. Sakit satu sakit semua. Apabila fardhu kifayah (bantuan bagi Palestina) ini kita tunaikan, tentu akan meringankan beban mereka.

    Soal tawaran dari Ketua KNRP Pusat Soeripto SH agar dirinya langsung yang mengantar bantuan ke Palestina, Illiza mengatakan hal itu tidak menjadi suatu persoalan. 

    "Kita juga merasa malu, karena bantuannya tidak seberapa. Walau begitu, jika Allah izinkan tentu ada sebuah kerinduan untuk hadir langsung di tengah-tengah rakyat Palestina." imbuh Illiza.