Daftar e-mail untuk info terbaru

Illiza Serahkan Rp 1,1 M Bantuan Warga Banda Aceh Untuk Gaza

  • Illiza Serahkan Rp 1,1 M Bantuan Warga Banda Aceh Untuk Gaza
  • Banda Aceh - Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE menyerahkan sumbangan warga Banda Aceh Rp 1,1 M kepada Ketua Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP) Pusat, Soeripto. Sumbangan ini diserahkan Illiza, Selasa malam (20/1) saat menjamu makan malam Ketua KNRP dan jajarannya di Aula lantai IV, Gedung A, Balaikota Banda Aceh.

    Kata Illiza, sumbangan ini bersumber dari berbagai eleman masyarakat Kota, baik dari masyarakat umum, pelajar, mahasiswa, guru hingga PNS.

    "Alhamdulillah masyarakat Banda Aceh adalah masyarakat yang sangat peduli terhadap tegaknya Dinul Islam, ketika ada musibah dimanapun, masyarakat Banda Aceh sangat mudah tergerak untuk membantu sesama" ujar Illiza bangga.

    Katanya juga, bantuan masyarakat untuk Gaza tersebut merupakan jihad, karena jihad pilihannya tidak mesti berperang dan jihad yang paling ampuh adalah doa.

    Sementara itu, Ketua KNRP Pusat Soeripto, mengucapkan terimakasih kepada Walikota dan masyarakat Banda Aceh yang telah tergerak untuk menyumbangkan sebagian hartanya untuk rakyat Palestina.

    Katanya, meski bantuan tersebut belum mampu memenuhi kebutuhan mereka yang sedang porak-poranda oleh perang, namun tetap menjadi catatan dalam memori mereka.

    Soeripto juga memaparakan, sejak Juli sampai Oktober 2014, KNRP telah mengumpulkan bantuan Rp 14,5 M dari seluruh Indonesia, sebagian diantaranya dari Banda Aceh.

    Sebaggian dari bantuan tersebut sudah disalurkan ke Palestina.

    "Penyalurannya ada yang langsung ke korban, ada juga yang kita salurkan mereka di luar Palestina, yang berada di camp-camp pengungsian, seperti di Suriah dan Lebanon" jelas Soeripto.

    Turut hadir pada acara ini, anggota DPR-RI dari PKS, Nasir Djamil, Ketua KNRP Aceh Mahyarruddin Yusuf, angggota DPRK Farid Nyak Umar, para Asisten Pemko Banda Aceh, para Kepala SKPD dan sejumlah elemen masyarakat Kota Banda Aceh. (Mkk)