Daftar e-mail untuk info terbaru

Banda Aceh Dimata Wisatawan Malaysia

  • Banda Aceh Dimata Wisatawan Malaysia
  • Banda Aceh – Wisatawan yang tergabung dalam Persatuan Pelancongan Negeri Kedah, Malaysia berkunjung ke Banda Aceh. Gampong Keudah, Kecamatan Kutaraja menjadi tujuan wisata tamu dari Negeri Jiran ini. Rombonganpun disambut oleh Sekdakota, Keuchik dan ratusan warga Keudah di Masjid Jamik Gampong Keudah, ba’da Shalat Isya, Minggu malam (18/1/2015).

    Ketua Rombongan dari Negeri Kedah, Che Fazilah Ismail, dalam sambutan singkatnya mengatakan, ia bersama rombongan telah lama ingin berkunjung ke Aceh, namun baru kali ini terlaksana.

    Terkait dengan Banda Aceh dan Aceh secara umum, Che Fazilah menilai masyarakatnya yang telah hidup dalam suasana aman dan tentram.

    “Kami tekesan dengan kebangkitan rakyat Aceh pasca konflik bersenjata dan tsunami 2004, kami lihat kehidupan disini damai dan indah” ujar Che Fazilah Ismail.

    Pertemuan semakin hangat ketika dalam sambutannya Che Fazilah mengundang warga Keudah, Banda Aceh untuk berkunjung ke Keudah Malaysia.

    “Kalau di Banda Aceh ada Kampung Keudah, di Malaysia juga ada Kampung Aceh. Semoga silaturahmi ini terus berlanjut, dan kami menunggu kedatangan saudara-saudara angkat kami di sini untuk berkunjung ke Malaysia.” Katanya.

    Sebelumnya, Keuchik Gampong Keudah diwakili oleh Tuha Peut Sulaiman mengucapkan selamat datang kepada seluruh tamu dari Malaysia. “Malam ini merupakan malam bersejarah, perwakilan warga dari dua daerah yang namanya sama namun beda negara dapat bertemu.”

    Kata Sulaiman, Aceh dan Malaysia adalah daerah serumpun, hanya saja dibedakan sedikit oleh bahasa.

    Turut hadir Sekdako Banda Aceh Ir Bahagia Dipl SE yang mewakili Wali Kota Hj Illiza Sa’aduddin Djamal SE, Kadisbudpar Fadhil SSos, Kadisdikpora Syaridin MPd, Kabag Humas Drs Marwan, Camat Kuta Raja, Ketua KNPI Hasnanda Putra, dan sejumlah tamu undangan lainnya. (Mkk)