Daftar e-mail untuk info terbaru

Illiza Lantik 59 Pejabat Eselon II, III dan IV

  • Illiza Lantik 59 Pejabat Eselon II, III dan IV
  • Banda Aceh - Walikota Banda Aceh Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE, Senin (12/1) melantik 59 orang pejabat esselon II, III dan IV di jajaran Pemerintah Kota Banda Aceh. Pelantikan dilakukan di Aula lantai IV, gedung A, Balaikota, Banda Aceh.

    Dari nama-nama yang dilantik, untuk jabatan eselon II terdapat nama Iskandar S Sos M Si sebagai Asisten Pemerintahan menggantikan Drs Tarmizi Yahya MM yang dimutasi menjadi Kepala Dinsosnaker.

    Nama lain yang dilantik, Ir Gusmeri dilantik sebagai Asisten Keistimewaan, Ekonomi dan Pembangunan. Sementara posis Gusmeri sebagai Kepala Dinas PU digantikan Ir Samsul Bahri M Si. Rita Pujiastuti AP dilantik sebagai Kepala Inspektorat menggantikan iskandar.

    Kemudian Fadhil S Sos dilantik sebagai Kadisbudpar menggantikan T Samsuar yang juga dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan. Pejabat eselon II lainnya, Dr dr Syahrul Sp S-K dilantik sebagai Direktur RSUD Meuraxa.

    Ada juga nama Drs Ridwan, mantan Kadinsosnaker ini dilantik sebagai pelaksana Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).


    Di level eselon III, Yusnardi S Stp dilantik sebagai Kasatpol PP. Ria Jelmanita dimutasi menjadi Camat Kuta Alam, sementara Camat Kuta Alam sebelumnya M Hidayat dilantik sebagai Sekretaris pada Badan Pemberdayaan Masyarakat.

    Ada juga nama Ida Priatna M Ag dilantik sebagai Sekretaris Dinas Syariat Islam, sementara posisi Kabid Pengembangan Syariah dan Dayah yang ditinggalakan Ida Priatna diisi oleh Wirzaini Usman.

    Dalam sambuatnnya, Illiza menjelaskan mutasi yang dilakukan dalam rangka mempercepat terwujudnya visi misi Kota Banda Aceh sebagai model Kota madani.

    Illiza mengakui, visi misi ini menjadi tantangan karena ekspektasi masyarakat Kota semakin tinggi dimana masyarakat sangat menginginkan tegaknya syariat Islam secara kaffah di Banda Aceh. (Mkk)