Daftar e-mail untuk info terbaru

Media

  • Semua
    • Semua
    • Video
    • Photo

Banda Aceh - Grup Nasyid Raihan dari Malaysia memberikan testimoni untuk Banda Aceh sebagai World Islamic Tourism bertempat di Bustanussalatin (Taman sari ) Minggu (13/9/15).

 

Banda Aceh - Dua tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Baiturrahman, Banda Aceh. Berhasil meraih prestasi membanggakan di level provinsi dan nasional. Mereka adalah Nurasma SKM dan Ns Sri Yuliana Skep.

Lewat program “Meupop-pop”-nya, Nurasma -tenaga medis bidang kesehatan masyarakat di Puskesmas Baiturrahman, berhasil meraih predikat Tenaga Kesehatan Teladan tingkat nasional. Untuk itu, ia akan menerima penghargaan dari Presiden Jokowi pada peringatan 17 Agustusan mendatang di Istana Negara, Jakarta.

“Kalau di kepolisian sudah ada 'Polisi Meupep-pep', kami menggagas sebuah inovasi baru yakni tenaga medis 'Meupop-pop'. Teknisnya hampir sama, kami berkeliling ke desa-desa dan menyerukan perihal kesehatan lewat toa kepada masyarakat,” katanya usai bertemu dengan Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE beberapa waktu lalu.

Ia menambahkan, dalam menjalankan program 'Meupop-pop' tersebut, pihaknya concern pada peningkatan kesehatan ibu dan anak dengan mengajak para kaum ibu untuk rutin mengunjungi Pos Pelayanan Keluarga Berencana-Kesehatan Terpadu (Posyandu) terdekat.

Untuk lebih menarik perhatian dan minat warga untuk berkunjung ke Posyandu, Nurasma berharap Pemko Banda Aceh dapat menyediakan sebuah Odong-Odong untuk Puskesmas Baiturrahman. “Dengan begitu tentu anak-anak akan lebih bersemangat untuk ke Posyandu,” pungkasnya.

Sementara rekan sekantor Nurasma, yakni Sri Yuliana berhasil meraih penghargaan sebagai Juara III Tenaga Kesehatan Teladan se-Aceh dan terbaik pertama untuk tingkat Kota Banda Aceh. Perawat murah senyum ini concern memberikan penyuluhan kepada masyarakat terkait bagaimana seharusnya merawat dan memperlakukan orang dengan riwayat medis kelainan jiwa.

Ia pun kerap berkunjung ke rumah-rumah warga yang memiliki sanak saudara yang mengidap penyakit kelainan jiwa dan mengecek kesehatan mereka. Atas kegigihannya tersebut, Sri akan menerima penghargaan dari Gubernur Aceh Zaini Abdullah saat acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-51 pada 12 November 2015.

Wali Kota Illiza saat dimintai tanggapannya, mengucapkan rasa syukurnya atas terpilihnya dua tenaga medis Puskesmas Baiturrahman sebagai tenaga kesehatan teladan. “Mudah-mudahan ini bisa memacu tenaga-tenaga medis lainnya untuk mengikuti jejak keduanya.”

“Saya berkeyakinan, semua kita di bidang apapun kita bekerja ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakt, namun hanya mereka yang benar-benar ikhlas bekerja sebagai bentuk pengabdian kepada Allah SWT yang akan menuai hasil yang baik pula. Saya ucapkan selamat kepada Bu Nurasma dan Sri Yuliana, jangan cepat puas terus tingkatkan pelananan kepada masyarakat,” kata wali kota. (Arp/Jun)

 

Banda AcehGampong Ramadhan 1436 H yang digelar di pinggiran Krueng Aceh tepatnya di sepanjang 850 meter Jalan Tepi Kali, Banda Aceh, resmi dimulai, Sabtu (4/7/2015). Acara yang di-organizer oleh Creativindo dan akan berlangsung selama sembilan hari mendatang hingga Minggu (12/7) tersebut dibuka oleh Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Sa'aduddin Djamal SE.

 

Banda Aceh - Ribuan penerima zakat (Mustahiq) dari Kecamatan Lueng Bata, Jaya Baru, Meuraxa dan Baiturrahman menerima zakat konsumtif di Balai Kota, Banda Aceh, Minggu (12/7/2015). Zakat ini diserahkan secara simbolis oleh Walikota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aaduddin Djamal SE secara simbolis kepada tiga mustahiq dari tiga Kecamatan.

gambar media

Banda Aceh – Pemerintah Kota Banda Aceh kembali menggelar Dakwah Umum Jumatan yang dirangkai dengan Peringatan Nuzulul Quran di Aula Lantai IV Balai Kota Banda Aceh, Jumat (10/7/2015).